Musrenbang Penetapan RKPDes Desa Kalidadap

Lahirnya Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa telah membawa nafas perubahan baru bagi desa. Hal tersebut dapat terlihat dari adanya pengakuan (rekognisi) dan kewenangan skala lokal yang pada pelaksanaannya diberikan kepada desa. Sehingga Desa yang pada era sebelumnya kerap diperlakukan sebagai objek, kini bisa beranjak menjadi subjek dalam pembangunan. Dengan demikian, Desa dapat menyusun perencanaan pembangunannya lewat kewenangan skala lokal yang dimilikinya.Peluang tersebut dapat dijumpai pada UU Nomor 6 tahun 2014, pasal 79 ayat 7, paragrap 1 tentang perencanaan.

Perencanaan pembangunan yang dimaksud bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa dan kualitas hidup manusia serta penanggulangan kemiskinan melalui pemenuhan kebutuhan dasar, pembangunan sarana dan prasarana Desa, pengembangan potensi ekonomi lokal, serta pemanfaatan sumber daya alam dan lingkungan secara berkelanjutan. Perencanaan pembangunan ini selanjutnya akan tertuang dalam bentuk Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJM Desa) dan Rencana Kegiatan Pembangunan Desa (RKPDes).

Terkait hal tersebut , Kamis 5 september 2019 telah dilaksanakan Musren penyusunan RKPDes 2020 desa Kalidadap Kecamatan Wadaslintang yang berlangsung di balai desa Kalidadap.

Antusiasme warga mengikuti Musrenbang cukup tinggi , hal ini nampak dari tingkat kehadiran.dari undangan sejumlah 100 orang hadir 80 orang.komposisi peserta juga sudah mencerminkan stakeholder yang ada di desa yaitu unsur Pemerintah Desa,BPD,Kelembagaan,Tomas,Toga pengurus Parpol , unsur perempuan dan kaum marginal.

Menurut Kepala Desa Kalidadap Wahono yang memimpin musyawarah,nantinya RKPDes tersebut akan dijadikan dasar Untuk penyusunan RAPBDes 2020.

 

Pengumuman

Penetapan Calon Kepala Desa Lancar Dan Plunjaran

Penetapan Bakal Calon Kepala DesaPENGUMUMANBersama ini diumumkan kepada masyarakat Kecamatan Wadasli

Pendaftaran Bakal Calon Kepala Desa Pendaftaran Bakal Calon Kepala Desa

Pendaftaran Bakal Calon Kepala Desa

PENGUMUMANBersama ini diumumkan kepada masyarakat Kecamatan Wadaslintang bahwa Panitia Pemilihan Kep

Pendaftaran Bakal Calon Kepala Desa

PENGUMUMANDiberitahukan kepada Masyarakat di 12 Desa di wilayah Kecamatan wadaslintang yang akan mel

Jemput Bola KTP Elektronik September 2018

PENGUMUMANDiberitahukan kepada masyarakat di Kecamatan Wadasintang bahwa Dinas Kependuduan dan Penca

Statistik Pengunjung

Kami mengatakan tidak untuk

Kontak Kami

Jalan Wonosobo Prembun No.1 Wadaslintang
Phone: -
Email: -
Website: https://kecamatanwadaslintang.wonosobokab.go.id